Berita Utama

KOMITMEN WUJUDKAN LAPAS BERSINAR, BNN-LAPAS CILEGON JALIN KERJASAMA P4GN

Dibaca: 5 Oleh 16 Mar 2021Tidak ada komentar
KOMITMEN WUJUDKAN LAPAS BERSINAR, BNN-LAPAS CILEGON JALIN KERJASAMA P4GN
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba
KOMITMEN WUJUDKAN LAPAS BERSINAR, BNN-LAPAS CILEGON JALIN KERJASAMA P4GN

KOMITMEN WUJUDKAN LAPAS BERSINAR, BNN-LAPAS CILEGON JALIN KERJASAMA P4GN

Cilegon (02/03), Dalam rangka percepatan pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasioinal P4GN, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon bekerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Cilegon guna mewujudkan Lapas Bersih Narkoba (Bersinar). Sinergi P4GN ini ditandai dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerjasama tentang pelaksanaan penyebarluasan informasi P4GN, Pembentukan Relawan atau Penggiat Anti Narkoba, pertukaran informasi Tindak Pidana Narkotika dan pelaksanaan rehabilitasi medis dan sosial di Lapas Cilegon. Kehadiran Plt. Kepala BNN Kota Cilegon, Kombes. Pol. Jemmy Suatan, SH didampingi jajarannya diterima langsung oleh Kepala Lapas Cilegon, Erry Taruna DS, Bc.IP., SH beserta jajaran pegawai Lapas. Turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Banten, Muji Raharjo Drajat Santoso, Bc.IP., SH., MM,. Kadis Pertanian Cilegon dan Ketua Yayasan Rehabilitasi komponen Masyarakat di Kota Cilegon. Kegiatan ini merupakan langkah nyata dari sinergi P4GN dalam mewujudkan Cilegon Bersinar khususnya di Lapas Kelas II A Cilegon.
Plt. Kepala BNN Kota Cilegon, Kombes Pol. Jemmy Suantan, SH. menyampaikan bahwa Program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) pada kawasan rawan Narkoba di indonesia, khususnya di Kota Cilegon harus dilakukan secara mandiri, terintegrasi, terpadu, sinergi dan berkelanjutan serta dilakukan bersama dengan pemerintah daerah dan aparat terkait lainnya juga seluruh stakeholder yang ada di Cilegon, guna mewujudkan cilegon bersih narkoba untuk indonesia bersinar, ujarnya. Jemmy juga memberikan apresiasi kepada Kepala Lapas Cilegon yang berkomitmen melaksanakan Inpres 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN melalui kerjasama P4GN guna mewujudkan Lapas Bersinar. Kami mengapresiasi dan siap bersinergi menyambut langkah bapak kepala lapas beserta jajaran, yang proaktif dan berkomitmen untuk melaksanakan pencegahan melalui kegiatan informasi dan edukasi, pembentukan relawan dan penggiat anti narkoba, pertukaran informasi jaringan narkotika, serta pelaksanaan rehabilitasi medis kepada jajaran dan warga binaan Lapas kelas II A Cilegon, Ujarnya. Mari bergerak bersama dengan menggelorakan semangat “war on drugs”, perangi narkoba sekuat baja, Cilegon bergerak, indonesia bersinar, tutupnya.

Kepala Lapas kelas II A Cilegon dalam laporannya menyampaikan bahwa, kerjasama ini merupakan komitmen pihaknya dalam pelaksanaan P4GN di internal. Hal ini sesuai dengan Menteri Hukum dan HAM, yang mengamanatkan seluruh jajaran lembaga pemasyarakatan untuk mendukung dan bersinergi dalam pelaksanaan pencegahan dan pemberantasan narkoba, pungkasnya. Untuk diketahui bersama bahwa kondisi Lapas di Cilegon sudah melebihi kapasitas yang ada. Dari 1400 Warga Binaan yang berada di Lapas Cilegon, tercatat hampir sembilan puluh persennya merupakan warga binaan terkait kasus narkoba, tambahnya. Pihaknya berharap melalui sinergi dan kerjasama ini, pelaksanaan edukasi bahaya narkoba, pertukaran informasi tindak pidana narkotika, asesmen medis serta rehabilitasi medis dan sosial di Lapas Cilegon dapat berjalan maksimal, demi mewujudkan lembaga pemasayarakatan bersinar.
#WAR ON DRUGS
#PERANGI NARKOBA SEKUAT BAJA
#CILEGON BERGERAK, INDONESIA BERSINAR

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel