Berita Utama

GELAR RAZIA GABUNGAN, WBP LAPAS KELAS II A CILEGON DI TEST URINE

Dibaca: 2 Oleh 16 Mar 2021Tidak ada komentar
GELAR RAZIA GABUNGAN, WBP LAPAS KELAS II A CILEGON DI TEST URINE
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba
GELAR RAZIA GABUNGAN, WBP LAPAS KELAS II A CILEGON DI TEST URINE

GELAR RAZIA GABUNGAN, WBP LAPAS KELAS II A CILEGON DI TEST URINE

Cilegon (03/03), menindaklanjuti program Lapas Bersinar, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon bekerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Cilegon menggelar Razia Gabungan guna deteksi dini narkoba serta meminimalisir peredaran gelap dan kendali narkoba di dalam Lapas kelas II Cilegon. Kegiatan yang diinisiasi oleh Lapas Kelas II A Cilegon ini melibatkan unsur dari Petugas Kanwil Pemasyarakat Banten, Polres Cilegon, Bapas Serang, Lapas Serang serta Rutan Serang. Disamping melaksanakan kegiatan pengecekan ruangan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), beberapa WBP yang disinyalir terlibat penyalahgunaan narkoba di dalam Lapas juga dilakukan test urine. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama P4GN antara Lapas Cilegon dan BNN Kota Cilegon dalam rangka mewujudkan Lapas Bersih Narkoba (bersinar).
Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kumham Banten, Erry Taruna DS, Bc.IP., SH menyampaikan bahwa kegiatan Razia ini merupakan bentuk komitmen Lembaga Pemasyrakatan untuk mewjudkan lingkungan yang bersih dari peredaran narkoba juga terbebas dari barang barang yang dilarang dalam lapas, ujarnya. Tadi kita menemukan beberapa barang yang dilarang berada dalam Kamar atau blok hunian WBP, petugas gabungan langsung mengamankan barang tersebut. Beberapa WBP yang disinyalir menyalahgunakan narkoba juga menjalani test urine, tambahnya. Senada dengan Kadiv Pas Kanwil, Kepala Lapas Cilegon, Erry Taruna DS, Bc.IP., SH menyatakan bahwa razia gabungan di lingkungan Lapas ini merupakan tindak lanjut dari Kerjasama P4GN yang dijalin bersama stakeholder, termasuk BNN, Kami berkomitmen penuh terhadap pemberantasan narkoba di dalam Lapas, ujarnya. Beberapa alat elektronik seperti ponsel dan barang lainnya yang Kami temukan akan segera dimusnahkan. Kedepan Kita akan mengintensifkan pengawasan dan kegiatan kegiatan seperti ini dalam rangka guna deteksi dini dan penertiban WBP di lingkungan Lapas, tutupnya.
Terpisah, Plt. Kepala BNN Kota Cilegon, Kombes Pol. Jemmy Suantan, SH. memberikan memberikan apresiasi kepada tim Pemsyarakatan Wilayah Banten yang telah berkomitmen dalam upaya mewujudkan Lapas Bersinar. Kami juga menurunkan anggota Kami pada kegiatan tersebut sebagai bentuk kolaborasi dan sinergi dalam P4GN, ujarnya. Berdasarkan laporan dari tim Kami dilapangan tidak ditemukan narkotika di blok hunian WBP dan hasil test urinnya pun negatif, tambahnya. Pihaknya berharap sinergi dan kerjasama dalam pelaksanaan P4GN khususnya di lembaga pemasyarakatan dapat dilaksanakan dengan konsisten dan berkelanjutan.

#WAR ON DRUGS
#PERANGI NARKOBA SEKUAT BAJA
#CILEGON BERGERAK, INDONESIA BERSINAR

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel