Berita Kegiatan

PAGUYUBAN LURAH SE CILEGON KOMITMEN WUJUDKAN KELURAHAN BERSINAR

Dibaca: 7 Oleh 11 Nov 2020Desember 21st, 2020Tidak ada komentar
PAGUYUBAN LURAH SE CILEGON KOMITMEN WUJUDKAN KELURAHAN BERSINAR
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Cilegon (11/11), Dalam rangka percepatan pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasioinal P4GN, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon menggelar kegiatan Rapat Teknis Program Cilegon Bersinar (Bersih Narkoba) di Forbis Hotel. Kegiatan ini diikuti oleh 20 Lurah yang berasal dari perwakilan Kecamatan Se-Kota Cilegon. Turut hadir pada kegiatan ini, Plt. Kepala BNN Kota Cilegon, Kombes Pol. Jemmy Suantan, SH., Wakil Direktur Polairud Polda Banten, AKBP Abdul Majid, SH., MH. Bersama Dit. Narkoba Polda Banten, AKBP Dr. H. Asep M Jaelani, MM. yang semula merupakan Penjabat Kepala BNN Kota Cilegon dan turut mencanangkan Program Cilegon Bersinar. Disamping itu, Kepala Bappeda Kota Cilegon, Hj. Beatry Noviana S.H.,M.Si yang didampingi Tim Perencana Anggaran Bappeda Cilegon turut hadir guna memberikan arahan kebijakan dan perencanaan anggaran Pemerintah Kota Cilegon guna menunjang pelaksanaan P4GN di wilayah Kelurahan. Kegiatan ini merupakan rangkaian proses menuju Cilegon Bersinar yang digagas oleh BNN Kota Cilegon dan telah mendapatkan atensi dari Walikota Cilegon. oleh karenanya sebagaimana amanat Inpres 2 Tahun 2020, tujuan dari kegiatan ini adalah mendorong tiap Kelurahan dapat mandiri dalam hal penganggaran, perencanaan maupun pelaksanaan kegiatan P4GN di kewilayahannya.

PAGUYUBAN LURAH SE CILEGON KOMITMEN WUJUDKAN KELURAHAN BERSINAR

 

Plt. Kepala BNN Kota Cilegon, Kombes Pol. Jemmy Suantan, SH. memberikan apresiasi kepada Lurah yang hadir pada kegiatan ini karena berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan P4GN. Pihaknya turut berterima kasih kepada Bappeda Cilegon yang telah memberikan atensi dan turut mendorong suksesnya pelaksanaan Inpres 2 Tahun 2020 di Kota Cilegon. Sebagai tindak lanjut pemenuhan target Inpres 2 tahun 2020 dan program Cilegon Bersinar, sudah disepakati bersama bahwa terdapat 5 Kelurahan yang akan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan test urine kepada jajarannya, diantaranya adalah Kelurahan kel. Kota Bumi, Kel. Panggung Rawi, Kel. Taman Sari, Kel. Kubang Sari, Kel. Citangkil. Untuk tahun ini kegiatan sosialisasi dan test urine (P4GN) tersebut akan dilaksanakan dengan menggunakan anggaran BNN Kota Cilegon yang bersumber dari Hibah Pemerintah Kota Cilegon, namun ke depan Jemmy berharap kegiatan P4GN dapat dilaksanakan mandiri oleh tiap tiap Kelurahan atau Kecamatan, harapnya.

PAGUYUBAN LURAH SE CILEGON KOMITMEN WUJUDKAN KELURAHAN BERSINAR

 

Kepala Bappeda Kota Cilegon, Hj. Beatry Noviana S.H.,M.Si menyampaikan bahwa, pada tahun 2021 anggaran DPWKel memang belum diploting secara khusus atau prioritas untuk pelaksanaan P4GN, namun pada pelaksanaanya para Lurah dapat melakukan penyesuaian pada teknisnya, misalnya Lurah dapat melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan dimasukan konten P4GN didalamnya seperti penyuluhan kepada masyarakat atau himbauan pencegahan narkoba melalui spanduk/ banner, ujarnya. Guna menindaklanjuti program Cilegon Bersinar, pada tahun 2021 Bappeda akan mendorong pelaksanaan P4GN dimasukan dalam Desk Khusus / Prioritas agar pada teknisnya dapat diusulkan melalui Musrenbang Kelurahan atau Musrenbang Kecamatan dalam proses penganggaran dan perencanaannya, tambahnya. Pada prinsipnya kami mewakili Pemerintah Kota mendukung upaya baik ini dan Kami akan terus menjalin koordinasi dengan stakeholder terkait guna percepatan pelaksanaan program ini, tutupnya.
#HIDUP100PERSEN, SADAR, SEHAT, PRODUKTIF DAN BAHAGIA
#PERANGI NARKOBA SEKUAT BAJA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel