Layanan Pemeriksaan Narkotika

SURAT KETERANGAN PEMERIKSAAN NARKOTIKA

Surat yang dikeluarkan dari Klinik Pratama BNN bukan berjudul Surat Keterangan Bebas Narkoba tetapi Surat Keterangan Pemeriksaan Narkotika.

Surat Keterangan Pemeriksaan Narkotika : Surat keterangan hasil pemeriksaan Narkotika yang menjelaskan ada/tidak adanya indikasi penyalahgunaan Narkotika pada saat diperiksa.

 

PENDAFTARAN             : SENIN – KAMIS 08.00 – 16.00
PELAYANAN                 : JUMAT 08.00 – 16.30
BIAYA                           : GRATIS dengan catatan rapid test tidak disediakan oleh BNN Kota Cilegon (sesuai Surat Edaran Nomor : SE/50/VIII/KA/RH.00.00/2016/ BNN tentang Petunjuk Penerbitan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika)Rapidtest : alat untuk memeriksa Narkotika minimal 5 parameter atau  sesuai dengan yang diminta.

Klinik tidak menyediakan rapidtest. Rapidtest yang ada di klinik hanya diperuntukkan untuk pasien yang menjalani proses rehabilitasi Narkoba.

Jika ada masyarakat yang meminta surat keterangan pemeriksaan Narkotika maka terlebih dahulu harus membawa rapid test boleh beli di apotek, toko alat kesehatan, atau yang lainnya masih dalam keadaan tersegel dibawa ke klinik.

PROSEDUR :

  1. Membawa Surat Pengantar Permohonan Test Narkoba dari RT /Dinas /Instansi Terkait.
  2. Mengisi formulir Registrasi di klinik Pratama BNN Kota Cilegon.
  3. Pemeriksaan urin.
  4. Pemeriksaan fisik dan wawancara
  • Pasien telah membawa rapidtest dalam keadaan tersegel dibawa ke klinik. Pemeriksaan urin dilakukan di klinik dengan diperiksa oleh petugas pemeriksa urin.